FOKUS

Kompetisi dan Turnamen Pramusim, PSSI dan PT LIB Masih Menunggu Izin Kepolisian

JAKARTA (tandaseru.id) – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan pihak Polri, TNI, BNPB serta Kemenpora terkait izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan 2 serta turnamen pramusim 2021.

Sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir, PSSI telah membuat program menggelar turnamen pramusim terlebih dahulu. Bila izin Polri sudah didapat, turnamen pramusim akan dihelat pada bulan Maret atau April mendatang.

Demikian Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Pada pertemuan tersebut juga hadir Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Sementara PT LIB diwakiki Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

Iriawan mengatakan PSSI telah memaparkan rencana kompetisi musim 2021.”Kami paparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan,” ungkapnya.

Selain itu, PSSI juga menampilkan video protokol kesehatan. Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan. “Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton,” kata Iriawan.

“Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian. Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” tambah Iriawan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyampaikan hasil rapat tersebut. Amali menyatakan segala upaya yang disampaikan oleh PSSI dan PT LIB, namun belum ada keputusan yang langsung dibuat.

“Kami telah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan kegiatan olahraga sepakbola. Khususnya untuk turnamen, mau pun kompetisi. Baik rencana penyelenggaraannya, mau pun pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin. Kemudian direspons dan dikomentari oleh BNPB, Satgas Covid-19, KONI, dan Polri,” kata Zainudin Amali.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com