FOKUS

Komplotan Begal yang Viral di Bekasi Gunakan Motor Curian saat Beraksi

JAKARTA (tandaseru) – Polisi telah menangkap komplotan begal yang beraksi di Jalan Bintara Jaya, Bekasi Barat berinisial TA alias G dan YR alias I. Ternyata, komplotan ini menjalankan aksinya dengan motor curian juga.

“Kendaraan motor yang digunakan sudah kita cek, ternyata motornya pun motor curian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2).

Kepada polisi, kedua tersangka tersebut mengaku membeli motor curian itu dari seorang penadah. Saat ini, polisi masih mencari satu pelaku lainnya yang merupakan joki dan penadah barang curian komplotan ini.

“Pengakuannya motor ini dia beli, makanya ini kita kembangkan terus,” ungkap Yusri.

Sebelumnya, polisi menangkap dua tersangka komplotan begal yang membacok seorang pria di Jalan Bintara Jaya, Bekasi Barat, masing-masing berinisial TA dan YR pada Kamis (20/2) kemarin.

Tersangka TA merupakan kapten komplotan begal itu yang berperan merencanakan dan menyiapkan senjata tajam seperti celurit untuk melancarkan aksinya. TA tak segan menakut-nakuti korbannya dengan mengacungkan celurit.

Tersangka kedua yang berinisial YR berperan sebagai joki dan mengambil motor korban. Adapun, joki lainnya yang berinisial D masih diburu polisi.

Komplotan begal tersebut selalu beraksi di tempat yang sepi. Mereka mencari target korban dengan mengendarai motor. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

Mereka ditangkap usai aksi begal mereka yang membacok Muhammad Artini viral di media sosial. Korbannya saat itu tengah mengendarai sepeda motor di Jalan Bintara Jaya, Bekasi Barat, pada Kamis (13/2).

Video itu viral di media sosial intagram @kelurahanbintarajaya. Dalam video itu tampak pengendara sepeda motor yang sedang berboncengan awalnya melintas di Jalan Bintara, Bekasi Barat.

Lalu tiba-tiba ada komplotan begal yang kala itu berbonceng tiga menggunakan sepeda motor berpelat nomor B 4052 TPA mencegat sepeda motor Artini dan mengambil kunci motornya. Kemudian, dengan cepat pembegal ini langsung membacok Artini dengan celurit.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait