FOKUS

Kongres PAN Ricuh, Partai Allah Jadi Trending Twitter

JAKARTA (tandaseru) – Kongres V PAN yang digelar di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2) sempat memanas. Kericuhan itu membuat “Partai Allah” langsung jadi trending topic di Twitter.

Agenda Kongres V PAN, pada Selasa (11/2) yakni menetapkan tata tertib (tatib) pelaksanaan kongres dalam rapat pleno 1 yang diwarnai dengan aksi saling lempar kursi.

Hal tersebut menjadi perhatian netizen di Indonesia, bahkan di lini masa Twiter banyak beredar foto-foto rusuh saat kongres yang disertai dengan cuitan lucu para warganet.

“Partai Allah” pun berhasil menduduki puncak lini masa Indonesia dengan total 6.300 cuitan netizen, seperti berikut ini.

“Keren nih pendidikan politiknya digabung sama bela diri…,” tulis akun @yunartowijaya.

“Hari ini kita mendapatkan pendidikan politik dari partai Allah..Bahwa kader partai Allah juga bisa kerasukan. Salam hormat dari saya -Kartel Bawang- ,” tulis akun @Airin_NZ.

“Kelakuan Politisi kita, @PartaiPAN adlah Gambaran ParPol di Negeri ini, penuh intrik, licik, saling hantam semua demi kepentingan diri n kelompok..#PartaiMenghancurkanNkri,” tulis akun @Tony_Harto.

“Seneng aja kalau ada pertikaian dikasih backsound. partai allah,” tulis akun @Viky_bk_

“Enih hebatnya kader partai PAN mreka kagak rebutan korsi malah saling kasih lempar kepada teman..smoga menjadiken contoh, bahwa korsi tidak dibawa mati. Subanallah bener2 mencerminkan partai Allah, mbah Amin bangga pada klean,” tulis akun @WagimanDeep.

Sekadar informasi, istilah “Partai Allah” viral saat Pemilu 2019 silam. Partai Allah adalah sebutan yang diucapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dan menjadi kontroversial lantaran seolah-olah lawan politiknya adalah partai setan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait