FOKUS

Kopi Ampirono, Spot Ngopi Unik di Tengah Sawah

YOGYAKARTA (tandaseru) – Kulon Progo memang dikenal sebagai tempat wisata yang berhubungan dengan alam, salah satunya adalah tempat nongkrong Kopi Ampirono.

Ngopi di tengah sawah? Mungkin cukup aneh terdengar, namun layak untuk dicoba deh. Pemandangannya yang indah, sejuk dan hijaunya sawah membuat suasana terasa rileks dan damai ya!

Kedai kopi Ampirono ini sukses merebut perhatian masyarakat Yogyakarta sejak sebulan terakhir. Terletak di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta jadi tujuan para pengayuh sepeda, usai berkeliling.

Tempat nongkrong yang menyuguhkan panorama hamparan sawah dan suasana pedesaan ini akan memanjakan mata Anda, sekaligus bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan Merbabu.

Rekomendasi Kedai Kopi di Malang

Kopi Ampirono sajikan spot kuliner unik

Kedai kopi ini cocok sebagai spot kuliner unik dan asri bagi para wisatawan, karena bangunan utamanya berkonsep tradisional berbentuk rumah Joglo khas adat Jawa.

Mengambil nama Ampirono artinya adalah hampirilah atau datanglah ke sana. Untuk menu makanannya, Kopi Ampirono menyajikan berbagai jenis kopi nikmat yang pastinya murah meriah.

Mulai dari kopi jos, kopi klotok, kopi menoreh robusta dan arabika dijual miring seharga Rp5.000-Rp8.000 saja.

Tak hanya kopi, Anda juga dapat makan sepuasnya seharga Rp10.000 saja dengan menu sayur lodeh, ikan gereh, dan terong.

Jangan lupa tersedia berbagai gorengan mulai dari pisang goreng, mendoan hingga makanan khas Kulon Progo, yakni gebleg.

Anda bisa berswafoto di berbagai sudut tempat ini. Jika Anda belum puas, bisa juga loh hunting foto di sawah.

Bagi Anda yang tertarik ngopi di tengah sawah, Kopi Ampirono bisa menjadi alternatif yang bisa Anda kunjungi. Kedai kopi “ndeso” ini dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB setiap harinya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait