FOKUS

Korban Penembakan KKB di Sugapa Dievakuasi ke Jakarta

JAYAPURA (tandaseru) – Dua orang korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker di Sugapa Kabupaten Intan Jaya di evakuasi ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boieng TNI AU, Sabtu (10/10) malam.

Seperti diketahui, Sabtu pagi kedua korban penembakan, yaitu Drs. Bambang Purwoko, MA (Dosen UGM) dan Sertu Faisal (Apter) yang dirawat di RSUD Sugapa di evakuasi ke Kabupaten Mimika dengan menggunakan Helicopter Caracal TNI AU, sesampaikan di Bandara Moses Kilangin Timika, kedua korban dipindahkan ke Pesawat Boeing TNI AU.

Selanjutnya sekitar pukul 08.22 Wit, kedua korban di evakuasi menuju ke Jakarta dengan rute penerbangan Timika- Makassar – Jakarta.

Kejadian penembakan tersebut terjadi pada hari Jumat (9/10) sore saat rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta kembali dari TKP Pembunuhan Pdt. Yeremias Zanambani di Distrik Hitadipta, yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, menjelaskan kedua korban saat ini telah di evakuasi ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boieng milik TNI AU, kedua korban di evakuasi ke Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

“Pasca insiden penembakan, situasi di Sugapa Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait