FOKUS

Korsel Bersiap Hadapi Gelombang Ketiga Virus Corona

SEOUL (Tandaseru) – Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Korsel) Chung Sye-kyun meminta warga menghindari kerumunan dan perkumpulan sosial.

Korsel tengah bersiap langkah lebih tegas akan diterapkan untuk atasi gelombang ketiga Covid-19 yang sedang melanda.

PM Chung menyeru agar semua rencana perkumpulan sosial hingga akhir tahun ini dibatalkan. Para pengusaha diminta mendorong karyawannya bekerja dari rumah. Warga usia 60 tahun dan lebih tua diminta tetap tinggal di dalam rumah.

“Jika kita tidak menghentikan laju penyebaran sekarang, kehidupan harian kita di mana kita dapat setidaknya menarik nafas akan kembali dibatasi,” ujarnya pada pertemuan tanggap COVID-19, dilansir Reuters.

Korea Selatan memperketat pedoman pencegahan pada Kamis tetapi kekhawatiran meningkat bahwa larangan pertemuan publik besar tidak cukup mengatasi pandemi.

Apalagi saat ini bar, klub malam, layanan keagamaan, dan acara olahraga masih diizinkan dibuka dengan batasan kehadiran.

“Gelombang ketiga pandemi sedang berlangsung dengan 363 kasus baru dikonfirmasi pada Kamis (19/11),” ungkap pernyataan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait