FOKUS

Korsel Diteror Gelombang Baru Virus Corona, 300 Orang dalam Enam Hari

SEOUL (Tandaseru) – Virus corona gelombang kedua dilaporkan kembali mendarat di Korea Selatan (Korsel), setelah negeri ginseng melaporkan kasus infeksi baru sejak bulan Maret lalu.

Pejabat kesehatan Korsel melaporkan 297 kasus baru per Rabu (19/8). Sudah enam hari berturut-turut kasus baru virus corona di Korsel tiga digit.

Atas angka itu, total kasus infeksi Covid-19 di Korsel menjadi 16.058 kasus dan 306 pasien di antaranya meninggal dunia. Sebagian besar kasus baru ditemukan di Seoul dan daerah sekitarnya.

Kekhawatiran muncul wabah sudah kembali menerpa metropolitan yang berpopulasi 25 juta jiwa itu. Sejauh ini, pemerintah hanya menemukan klaster-klaster kecil.

Pada pekan ini pemerintah sudah meminta kelab malam, tempat karaoke, kafe, dan restoran prasmanan ditutup. Seluruh misa tatap muka dilarang dan pertemuan di luar ruangan tidak boleh lebih dari 50 hingga 100 orang.

Pemerintah Korsel mengatakan jika angka kasus baru berlanjut atau bertambah maka mereka akan menerapkan peraturan pembatasan sosial yang paling ketat.

Sekolah-sekolah ditutup, para karyawan diminta bekerja dari rumah dan pertemuan tidak boleh lebih dari 10 orang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com