FOKUS

Kota Bengkulu Kembali Raih Opini WTP dalam Pengelolaan APBD

BENGKULU (tandaseru.id)– Atas keberhasilannya dalam mengelola APBD sesuai dengan standar akuntansi pemerintah. Pemerintah Kota (Pemkot ) Bengkulu kembali menorehkan penghargaan yang luar biasa dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tahun 2020 dari Kementerian Keuangan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu.

Penghargaan dalam bentuk piagam ini diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan kepada Wakil Walikota Dedy Wahyudi di Ruang Kerja Wakil Wali Kota, Senin (15/11).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan mengatakan, penghargaan yang telah diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap Kota Bengkulu, karena tidak mudah untuk mempertahankan opini WTP tersebut.

istimewa

“Hari ini kami dari kanwil dan Kementrian Keuangan memberikan apresiasi atas WTP yang diraih oleh Kota Bengkulu. Selamat atas prestasi yang diraih kembali oleh Kota Bengkulu. Kota Bengkulu layak mendapatkan predikat WTP karena sudah baik dalam mengelola APBD sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, dan ketika BPK memeriksa tidak ada yang ditutupi dari Kota Bengkulu ini sendiri, semua itu sangat bergantung pada sistem internal. Mengapa WTP diperlukan? supaya masyarakat percaya kepada pemerintah dalam mengelola APBD yang pada akhirnya nanti investor juga akan percaya,” ujar Syarwan.

Atas keberhasilan ini, Dedy merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kemenkeu.

istimewa

“Tentu kita merasa bangga dan tetap harus dipertahankan dan dari segi nilai pun harus lebih baik maka ini bisa jadi energi dan spirit bagi kami untuk semakin bersemangat. Terima kasih atas support dan dukungannya untuk Pemerintah Kota Bengkulu, tanpa arahan dan bantuan yang diberikan tentunya tidak akan mudah bagi kami untuk mendapatkannya,” ucap Dedy.

Usai penyerahan penghargaan, di akhir acara, Dedy memberikan cinderamata berupa tongkat yang bertuliskan Religius dan Bahagia kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan.

Turut hadir mendampingi Wawali para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Tim Perwakilan Kanwil, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com