FOKUS

Siapkan Nyali Jika Akan Berkunjung Ke 3 Lokasi Berhantu Ini

JAKARTA (tandaseru) – Meskipun keberadaan hantu di dunia ini tidak dapat dirasakan secara langsung, namun tetap saja jika menyebut kata “hantu” membuat bulu kuduk merinding. Siapkah Anda untuk mengunjungi  kotakota hantu di dunia?

Banyak faktor kenapa kota atau lokasi tersebut menjadi kota berhantu, entah karena faktor bencana alam, kasus pembunuhan, atau hanya karena mitos yang beredar di kalangan masyarakat.

Saat berada di lokasi berhantu pun ada aturan-aturan atau larangan yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Jika tidak, maka tak jarang jika si pelanggar akan ditimpa kesialan.

Langsung saja cek nih kota-kota hantu di dunia

Pulau Spinalonga, Yunani

Pulau Spinalonga berada di teluk Elounda. Pada tahun 1913, pulau ini menjadi pulau pengasingan bagi warga yang menderita penyakit kusta.

Pada zaman dulu, orang yang menderita penyakit kusta akan dikucilkan, aset pribadinya dirampas, dan hak kewarganegaraannya dihapus.

Setelah diasingkan, penderita kusta dibiarkan dan tidak mendapat perawatan yang layak sehingga memperparah kondisinya.

Pulau spinolonga baru berhenti beroperasi setelah pakar kesehatan dari Inggris datang ke pulau tersebut dan menyusun laporan.

Dalam laporannya disebutkan jika penanganan medis di pulau tersebut sangat buruk dan penderitanya mendapat perlakuan yang tidak layak.

Pulai ini pun dikenal sangat berhantu karena banyak penderita kusta yang meninggal secara tidak layak.

Pulau Xochimilco, Mexico

Pulau ini disebut juga sebagai pulau boneka. Hal ini lantaran disana begitu banyak boneka yang menggantung di pepohonan.

Awal mulanya adalah sesosok mayat perempuan yang memegang boneka ditemukan mengambang di sungai Meksiko, lalu oleh penjaga pulau tersebut mayat si gadis dibawa ke tepi sungai.

Untuk menghormati si gadis kecil, penjaga pulau tersebut menggantung boneka milik gadis itu di pohon dekat tempat mayatnya ditemukan. Anehnya, penjaga pulau tersebut selalu membawa dan menggantung boneka setiap hari selama sisa umurnya.

Alhasil, hampir disemua pohon terdapat sebuah boneka. Hal yang menyeramkan adalah menurut warga sekitar, boneka-boneka tersebut kerap menjerit, berbisik dan mengangganggu pengunjung yang datang.

Craco (hillside ghost down), Italia

Kota berhantu ini ditemukan pada abad ke-8. Lokasinya dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Kota Craco ditinggalkan masyarakatnya karena kota ini terus menerus ditimpa bencana alam, mulai dari tanah longsor, banjir, dan gempa bumi.

Akibatnya banyak warga yang menjadi korban dan bagi warga yang selamat lebih memilih untuk pergi ke kota lain.

Banyak korban yang terkubur di tanah itu dan tidak ditemukan, itulah alasannya kota ini dianggap kota berhantu.

Nah, itulah 3 kota berhantu di dunia. Apakah Anda berniat mengunjunginya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait