FOKUS

4 Kota Legendaris di Dunia yang Sempat Hilang, Kini Ditemukan Kembali!

JAKARTA (tandaseru) – Ada banyak tempat yang menakjubkan di bumi ini. Seperti beberapa kota legendaris di dunia, tempat ini benar-benar eksis dan nyata, bukan hanya sekedar mitos.

Selama ratusan tahun, keberadaan kota-kota menakjubkan tersebut hanya dikenal lewat cerita dan legenda. Sehingga  banyak orang meragukan kalau tempat ini benar-benar ada.

Namun, beberapa hal membuktikan bahwa lokasi itu benar-benar ada, seperti kota legendaris yang sempat hilang namun kini berhasil ditemukan kembali.

Kota Legendaris di Dunia yang Sempat Hilang dan Ditemukan Kembali

Symbaoe, Kastil di Tengah Daratan Afrika

Selama berabad-abad, orang Eropa menganggap Symbaoe sebagai sebuah cerita tahayul. Kemudian, pada abad ke-19, mereka benar-benar menemukannya.

Konon menurut cerita, pada awal abad ke-16 penjelajah Portugis melaporkan kalau mereka telah mendengar legenda tentang sebuah kastil di Afrika, yaitu ada pada wilayah yang sekarang dikenal dengan Zimbawe.

Menurut cerita bangunan-bangunan itu dibangun oleh Iblis, untuk menunjukkan perbandingan dengan kekuatan dan pengetahuan mereka.

Kastil ini pun menjadi bukti tentang peradaban Afrika yang hilang dan tidak tercatat oleh sejarah.

Xanadu, Istana Kubilai Khan

Xanadu atau Shandu adalah istana musim panas milik Kubilai Khan. Istana marmer ini dikelilingi oleh taman besar selebar 26 kilometer yang dipenuhi dengan sungai, air mancur, dan binatang liar.

Menurut cerita dari Marco Polo, bahwa istana khan menyimpan 10.000 kuda putih di istana emas yang dijaga oleh naga. Istana khan ini terlihat bagaikan surga dan tidak terlihat seperti di Bumi.

Namun, sejak situs Kubilai Khan terungkap. Seperti yang dikutip laman resmi UNESCO, banyak fakta menunjukkan kalau cerita dari Marco Polo adalah benar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait