FOKUS

KPU Tantang Johan Budi Buktikan Keterlibatan Komisioner Lain di Kasus Wahyu Setiawan

JAKARTA (Tandaseru) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menantang politikus PDI Perjuangan Johan Budi membuktikan tudingan keterlibatan komisioner lain dalam kasus suap Wahyu Setiawan.

Diketahui Johan Budi menyindir dan menduga komisioner lain ikut mencicipi suap.

“Sampai hari ini kan enggak ada dan kami sudah sampaikan ke publik dan ke KPK juga,” kata Arief di DPR, Selasa (14/1).

Arief mempersilakan jika ada komisioner lain terlibat diusut. Ia meminta kader PDIP tidak hanya berasumsi dan berspekulasi tanpa bukti yang kuat. Arief terbuka dengan lembaga antirasuah dalam proses penyelidikan kasus ini.

“Kalau ada yang terlibat harus ditangkap. Kalau enggak ada yang terlibat enggak boleh dikait-kaitkan. Gitu loh. Fair saja. Kalau tidak terlibat jangan dikait-kaitkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP Johan Budi menuding Komisioner KPU yang lain ikut menikmati suap dalam kasus tertangkapnya mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan. Hal itu diungkapkan dalam RDP dengan KPU.

“Pak Arief (Ketua KPU), jangan manggut-manggut saja, tegak Pak, jangan nunduk. Nanti kita akan ketahuan siap saja yang bermain, satu komisioner atau kah komisioner yang lain mencicipi,” kata Johan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait