FOKUS

Kuasai Narkoba di Ruang Tahanan, 3 Napi Lapas Kelas II A Palopo Ditangkap Polisi

PALOPO (tandaseru) – Tiga orang narapidana (Napi) lapas kelas II A Palopo ditangkap Sat Narkoba Polres Palopo, Senin (13/1). Ketiganya, Aditio alias Tio Bin Abdullah (33), Muhamar Sahrul (22) dan Muhammad Akil (28).

Penangkapan terhadap 3 pelaku ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP. Zainuddin dan Kalapas Indra Sofyan.

AKP Zainuddin mengungkapkan, penangkapan ketiga pelaku ini bermula saat dilakukan pemeriksaan di Lapas Palopo, tepatnya di kamar 3 dan 5 blok A.

“Hasil pemeriksaan ditemukan sabu dalam penguasaan Aditio. Setelah diinterogasi dia mengaku memperoleh dari Muhamar Sahrul yang diperoleh narapidana Muh. Akil,” ungkap Kasat Narkoba.

“Ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 & 112 ayat 1 Undang-undang Narkotika No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tutur AKP Zainuddin.

Selanjutnya barang bukti yang ditemukan, dibawa ke Mapolres Palopo dan diamankan di ruang Sat Narkoba untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait