FOKUS

Kunjungi Papua, Ny Tri Tito Karnavian Berikan Bantuan APD ke RSUD Dok II Jayapura

JAYAPURA (tandaseru) – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Ibu Mendagri Ny. Tri Tito Karnavian, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Penanganan Covid – 19 kepada Pihak RSUD Dok II Jayapura, Jumat (10/7).

Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Roma Waterpauw dan Ketua PKK Provinsi Jayapura Ny Yolanda Tinal, Ibu Mendagri Ny Tri Tito Karnavian tiba di RSUD Dok II Jayapura dan disambut oleh Direktur RSUD Jayapura.

Pada kesempatan itu, Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan rasa syukurnya, “Bersyukur kita dapat bertemu ditempat ini, kunjungan kami ini adalah dalam rangka memberikan bantuan berupa Alat Pelindung diri (APD) serta akan memberikan bantuan Voucher Hypermart kepada tenaga Medis, Dokter dan Pegawai yang ada disini.” ujarnya.

Untuk Jumlah Alat pelindung diri yang diberikan berjumlah total 21 Dus, yang berisi Masker, Sabun cuci tangan dan Hand Sanitizer.

“Bantuan ini adalah bentuk kerjasama antara penggerak PKK yang diketuai oleh Ibu Negara yang di titipkan kepada saya untuk diberikan kepada RSUD Jayapura.” lanjutnya.

Ny Tri Tito Karnavian, juga menyampaikan pesan Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo, kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan Protokol Kesehatan, Jaga Jarak agar kita tidak terkena Covid-19.

Selanjutnya Ibu Mendagri Ny. Tri Tito Karnavian menyerahkan Voucher belanja kepada perwakilan Dokter, Perawat, dan Cleaning Servis RSUD Jayapura.

Sementara itu Direktur RSUD Jayapura Alogius Giay dalam kesempatannya mengatakan merasa terharu dan bangga terhadap atas kedatangan Ibu Menteri yang berkunjung untuk memberikan bantuan APD bagi kami petugas medis yang ada di RSUD Jayapura.

“Bantuan ini sangat berarti kami dalam melakukan pelayanan medis kepada masyarakat. Kami juga telah memesan alat pelindung diri (APD) namun yang kita ketahui semua harus melewati beberapa verifikasi yang betul betul sangat ketat sehingga alat pelindung diri (APD) mengalami keterlambatan sehingga kami saat ini sangat kekurangan APD kesehatan.” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait