FOKUS

Kunjungi Ratusan Pimpinan Dayah dan Pengurus Masjid, Ditbinmas Polda Aceh Imbau Prokes Covid-19

ACEH (tandaseru.id) – Jajaran Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh melakukan mengunjungi pemuka agama yakni pimpinan dayah dan pengurus Masjid di wilayah Aceh.

Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar menyebut dalam sepekan, jajaran Satbinmas dan Bhabinkamtibmas sudah menyambangi 239 pimpinan dayah dan 238 pengurus masjid.

Muslim menyebut kunjungan ini dilakukan agar para pimpinan dayah dan pengurus masjid bisa mensosialisasikan perilaku gaya hidup baru saat pandemi Covid-19.

“Personel jajaran Ditbinmas menyambangi pimpinan dayah dan pengurus masjid tersebut dan memperoleh informasi bahwa mereka turut berperan aktif dalam mengimbau kepada santri dan masyarakat terkait perilaku hidup baru di era pandemi Covid-19 ini, ” terang Dirbinmas dalam keterangannya, Senin (31/5).

Muslim menyebut para pemuka agama tersebut diminta untuk memberikan ceramah yang baik terkait pandemi Covid-19.

“Para pimpinan dayah dan pengurus masjid ini untuk menyampaikan sosialisasi dan ceramah mengenai perilaku hidup baru, menggunakan dayah dan masjid setempat,” jelasnya.

Di samping itu, para pemuka agama itu juga diminta untuk mensosialisasikan soal protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu, memasang imbauan tertulis prokes Covid-19 dan menyediakan tempat cuci tangan baik di lingkungan dayah dan masjid,” pungkssnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com