FOKUS

Lakukan 59 Adegan saat Rekonstruksi, Polisi Temukan Fakta Baru di Penyiraman Air Keras Jakbar

Tandaseru – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar reka ulang adegan (rekontruksi) kasus penyiraman air keras di tiga lokasi di wilayah Jakarta Barat oleh tersangka berinisial FY pada Kamis (21/11).

“52 adegan mewakili 9 kegiatan. Diantaranya tiga adegan penyiraman, mewakli tiga TKP. Kemudian tiga kegitan percikan air dengan soda api. Kegiatan pemberian dari soda api itu sendiri,” ucap Kanit 2 Jatanras Ditreskrikum Polda Metro Jaya, Kompol Hendro Sukmono di Polda Metro Jaya, Kamis (21/11).

Adegan detik-detik pelaku menyiramkan air keras ke korban-korbannya dipindah ke Mapolda Metro. Hal itu mengingat lokasi kejadian ada tiga. Dalam adegan rekonstruksi diketahui FY awalnya mengemas soda api dalam botol yang telah dicampur dalam air, kemudian FY mengendarai motor sambil mencari target korban perempuan secara acak.

Setelah target ditemukan, lantas dia membuka tutup botol dan menyiramkan ke arah korban. Saat menyiramkan air keras itu, tersangka tidak menoleh ke arah korban. Kemudian, tersangka langsung kabur.

Sementara adegan membeli soda api diperagakan pelaku di salah satu Toko Bangunan di Kembangan Raya dan berpindah ke Toko Bangunan yang terletak di Jalan Meruya Ilir, Jakarta Barat.

“Ada temuan baru. Awalnya, yang bersangkutan mengakui terkait masalah peracikan karena awalnya dia hanya melakukan dua lokasi peracikan yaitu di gerai ac dan di Taman Aries, namun ternyata dari hasil interogasi dan tambahan dia menyampaikan kalau di TKP terakhir dia meraciknya di warung kopi yang tadi baru saja kita laksanakan,” katanya.

Rekontruksi di dua toko bangunan dan warung kopi ini sendiri sempat membuat heboh masyarakat yang ada disekitar lokasi. Warga sekitar berebut ingin mendekat dan melihat rekontruksi yang dilakukan FY.

Dari anak-anak hingga orang tua ikut menonton. Tak jarang warga merekam dengan telepon genggam mereka saat rekontruksi digelar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait