FOKUS

Lakukan Patroli, Polsek Galang dan Koramil Edukasi Pengunjung Pantai

TOLITOLI (tandaseru) – Personil Polsek Galang bersama personil Koramil Galang melaksanakan patroli ke tempat wisata Pantai Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Sabtu (30/5/).

Dalam patroli gabungan ini, petugas memberikan edukasi ke masyarakat pengunjung pantai untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam era tatanan kenormalan baru (new normal) di wilayah Kabupaten Tolitoli khususnya.

Kasubbag Humas Polres Tolitoli AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan Polri-TNI kedepan akan mengatur dan mengedukasi masyarakat. Membantu untuk mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker, akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker” ucapnya.

Penempatan anggota Polri-TNI di sejumlah lokasi wisata dan tempat umum merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kasubbag Humas menegaskan intervensi Polri-TNI ini bukan penegakan hukum, namun upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini penting karena dalam era normal baru, masyarakat diberikan kesempatan untuk beraktivitas kembali sehingga perlu upaya agar aman dari penularan virus covid-19.

Pemerintah telah mempertimbangkan untuk memulai aktivitas warga dalam tatanan kehidupan kenormalan baru. Namun hal itu tetap dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Pedoman tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait