FOKUS

LAPAN Gelar Festival Gerhana Matahari Cincin di Siak

Tandaseru – Menyambut Gerhana Matahari Cincin (GMC), LAPAN dan Pemkab Siak rencananya akan menyelenggarakan festival seru pada 26 Desember 2019.

Kabupaten Siak, Riau memang dinilai menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat Gerhana Matahari Cincin. Festival ini juga akan diisi dengan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

“Kami siapkan ada kacamata besar untuk memecahkan rekor MURI, nanti ada beberapa orang yang bisa (melihat gerhana melalui kacamata itu),” kata Bupati Siak, Alfedri.

GMC diprediksi akan muncul tepat pada pukul 12.15 WIB dengan puncaknya pada 12.17 WIB dan berakhir pada 12.19 WIB.

Dilansir dari LAPAN, Kamis (19/12), Festival Gerhana Matahari Cincin di Siak akan diadakan pada 24-26 Desember 2019.

Festival ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat, khususnya daerah Siak. Adapun gelaran tersebut, akan diisi dengan bazar, panggung musik, pemutaran film sains, edukasi keantariksaan, pameran fotografi, talkshow, dan doa bersama.

Festival ini akan diadakan di dua titik, yaitu lapangan bola Desa Bansur dan Kota Siak, Sri Indapura, tepatnya di Taman Tengku Agung, dan Front City.

Harapannya, festival GMC dapat mengedukasi masyarakat dan mendatangkan wisatawan, sehingga mampu menumbuhkan perekonomian di daerah Siak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com