FOKUS

Larang Kegiatan SOTR, Polda Metro Akan Tutup Jalan Senayan-Harmoni dari Malam hingga Pagi

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya telah melarang kegiatan Sahur On The Road (SOTR) saat bulan suci Ramadhan 1442H. Untuk itu, polisi berecana akan menutup atau filterisasi di jalan-jalan yang kerap dilalui peserta SOTR.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan penutupan jalan itu akan dilakukan mulai Bundaran Senayan, Jakarta Selatan hingga Harmoni, Jakarta Pusat.

“Kita akan lakukan filterisasi di daerah yang sering terjadi Sahur On The Road. Di jalan raya pusat kota mulai Senayan sampai Harmoni itu mulai malam hingga pagi akan kita filterisasi,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (7/3).

Yusri mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan di perempatan-perempatan jalan tersebut mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB. Nantinya akan ada sekitar 120 personel TNI-Polri yang akan berjaga disepanjang jalan tersebut.

“Upaya filterisasinya seperti apa? Nanti kita tutup perempatan-perempatan jalan yang jadi tempat berkumpulnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Yusri, pihaknya juga akan melakukan patroli berskala besar dengan stakeholder terkait untuk membubarkan masyarakat yang masih berkerumun.

Jika setelah dibubarkan namun tidak diindahkan, polisi akan melakukan penegakan tindakan hukum terhadap masyarakat yang masih melanggar di massa PPKM Mikro.

“Ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat menghadapi puasa ini kami tegaskan bahwa Sahur On The Road tidak ada, sebaiknya di rumah,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com