FOKUS

Lihat Tempat Makan Penuh, Anies Baswedan: Putar Balik!

JAKARTA (tandaseru.id) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada masyarakat yang menemukan tempat makan yang sudah penuh untuk segera putar balik.

Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 yang dinilai sudah cukup tinggi di Ibukota. Dia menegaskan dengan mentaati peraturan protokol kesehatan (prokes) yang ada maka bisa meminimalisir kasus positif Covid-19.

“Bila anda mendatangi sebuah restoran, sebuah rumah makan terlihat tanda-tanda sudah penuh, putar balik, cari tempat yang kosong, jangan masuki tempat yang sudah penuh,” kata Anies di Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (18/6).

Disamping itu, Anies juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada tempat-tempat makan yang dirasa melanggar prokes Covid-19. Hal ini semata-mata untuk keselamatan bersama.

“Makanan saat ini mungkin terasa enak tapi bila anda terpapar (Covid-19), rasa enak itu hilang sama sekali. anda akan merasakan penderitaan karena terkena paparan covid-19. Jadi ingat bahwa ini soal keselamatan-keselamatan,” jelasnya.

Forkopimda DKI Jakarta menggelar razia terhadap tempat-tempat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) di massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada Jumat (18/6).

Razia ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadi Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

Manurut Anies, masih banyak tempat-tempat makan yang tidak bertanggungjawab dengan masih memperbolehkan pengunjung lebih dari 50 persen.

“Saya sampaikan tadi sikap tidak bertanggungjawab karrna ini adalah masa pandemi dan bila membiarkan praktik seperti ini artinya mengirimkan org ke rumah sakit, mengirimkan org untuk terpapar dan itu adalah sikap yg tdk bertanggung jawab,” kata Anies di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (18/6).

Dalam hal ini ada dua tempat makan yang melanggar prokes di kawasan Senopati dan Kemang, Jakarta Selatan yang salah satunya harus disegel karena melanggar ketentuan kapasitas yang hanya boleh 50 persen.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com