FOKUS

Lurah Petamburan yang sempat Ingin Diperiksa Polisi soal Kerumunan di Markas FPI Positif Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Lurah Petamburan, Setiyanto positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah menjalani tes Covid-19 dengan metode Swab Tes di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (18/11).

Diketahui, Setiyanto batal diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11) terkait kasus kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19 saat acara pernikahan putri Habib Rizieq.

“Jadi di Dokkes untuk dilakukan SWAB PCR, di RS Kramat Jati. Kami sudah dapatkan hasil, bahwa hasil SWAB PCR di RS Kramat Jati hari Rabu 18 November saudara Setyanto Lurah Petamburan ini positif Covid-19,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/11)

Lebih jauh Argo mengatakan setelah dinyatakan positif virus corona, lurah itu diserahkan ke faskes terdekat dengan rumah lurah itu. Sang lurah kini harus menjalani perawatan insentif

“Saat ini yang bersangkutan kami serahkan ke faskes di Puskesmas Petamburan,” ungkap Argo.

Seperti diketahui, Habib Rizieq menikahkan putrinya bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, Petamburan. Pernikahan itu akan berlangsung pada Sabtu (14/11).

Kegiatan itu menuai polemik di masyarakat karena dianggap sudah melanggar peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Kasus ini berbuntut panjang, antara lain dengan pemeriksaan sejumlah pejabat daerah termasuk Gubernur DKI Jakarta terkait diizinkannya kegiatan yang mengundang kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com