FOKUS

Mabes Polri Perpanjang Masa Tugas Satgas Nemangkawi Papua Selama 6 Bulan

JAKARTA (tandaseru) – Mabes Polri memperpanjang masa tugas Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi selama 6 bulan untuk melakukan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Papua.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan Satgas Nemangkawi diperpanjang selama enam bulan kedepan.

“Dan di Mabes Polri untuk operasi Nemangkawi sudah diperpanjang selama enam bulan kedepan,” kata Argo saat dihubungi, Rabu (15/1).

Argo menjelaskan, perpanjangan itu dilakukan untuk memastikan keadaan situasi di Tanah Cenderawasih tetap aman dan kondusif.

Selain itu, menurut Argo, ditambahnya masa kerja Satgas Nemangkawi bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

“Untuk antisipasi jangan smpai masyarakat terganggu laksanan aktivitas dakam rangka tingkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” tutur Argo.

Seperti diketahui, Satgas Nemangkawi, yang beranggotakan tim gabungan Polri dan TNI, dibentuk untuk memberangus kelompok-kelompok bersenjata yang kerap beraksi di Papua.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait