FOKUS

Mabes Polri Sebut KKB Kerap Lemparkan Propaganda Terkait Insiden Penembakan di Papua

JAKARTA (tandaseru) – Mabes Polri menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus melemparkan propaganda terkait penyerangan-penyerangan yang dilakukan.

Salah satu propaganda yang dilempar KKB adalah soal penembakan seorang pendeta di Kabupaten Intan Jaya, Papua. KKB menyebut penembakan itu dilakukan oleh pihak TNI.

“Selama ini memang propaganda KKB memang demikian selalu menyudutkan dan menyalahkan Polri dan TNI di sana,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/9)

Mengenai kasusnya sendiri, Brigjen Awi mengatakan pihaknya masih mendalami kasus penembakan pendeta itu. Tim gabungan disebutnya masih bekerja mengungkap kasus ini.

“Disana sudah ada tim gabungan TNI-Polri yang kita sama-sama tunggu nanti tentunya hasilnya dari tim gabungan akan merilis,” beber Awi.

Lebih jauh Awi menanggapi terkait persekutuan gereja yang ingin membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut. Menurutnya, Polri tidak melarang pembentukan tim itu.

“Ya kalau tim independen silakan saja, kan bukan saya yang menentukan, bukan Polri. Polri kan sudah ada tim gabungan dengan TNI,” kata Awi.

Seperti diketahui, seorang pendeta di Kabupaten Intan Jaya dikabarkan tewas ditembak oleh orang tidak dikenal. Polisi menduga aksi itu dilakukan oleh KKB dan bukan TNI.

Belakangan disebut Polda Papua jika KKB menyebar fitnah melalui media sosial dengan menyebut pelaku penembakan pendeta itu adalah TNI. Polda Papua dengan tegas menyebut pelaku penembakkan itu bukanlah dari pihak TNI.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait