FOKUS

Majelis Agung Archipelago Sunda Nusantara Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

JAKARTA (tandaseru.id) – Pimpinan Kekaisaran Sunda Nusantara atau yang disebut Panglima Majelis Agung Archipelago, Alex Ahmad Hadi Ngala resmi mundur dari jabatannya.

Hal ini dikatakan Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron saat pihaknya mendatangi kediaman Alex yang disebut sebagai kantor Kekaisaran Sunda Nusantara.

“Dia secara terbuka tadi malam, dia ngomong udah mundur dari Sunda Nusantara. Jadi itu bukan dari pengurusan dia, dari tanggal 5 (Mei) kata dia (mundurnya),” kata Agus saat dihubungi, Jumat (7/5).

Agus menyebut sang pimpinan kelompok tersebut mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa dikhianati oleh teman-temannya. Namun, Agus tak menjelaskan pengkhianatan seperti apa yang dilakukan terhadap Alex.

Dalam pertemuan itu, Alex juga sempat menyampaikan bahwa Kekaisaran Sunda Nusantara telah dibentuk sejak tahun 2009. Meski telah dibentuk sejak lama, anggotanya hingga kini hanya terdiri dari empat orang saja.

“Kalau tidak salah dibentuknya dari tahun 2009. Tapi dia jadi pemimpin itu lupa tanggal berapa gitu,” ucap Agus.

Disampaikan Agus, berdasarkan penuturan Alex, tak ada proses rekrutmen untuk menjadi anggota dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

“Jadi enggak ada rekrutan, enggak ada pembayaran kalau kalimatnya dia, tapi kan kebenarannya kita enggak ngerti,” tuturnya.

Sebelumnya, Kekaisaran Sunda Nusantara menjadi perbincangan usai polisi menilang sebuah mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor pelat SN 45 RSD warna biru di ruas Jalan Tol Cawang.

Saat itu, Rusdi Karepesina selaku pengemudi justru memberikan STNK terbitan Negara Kekaisaran Sunda Nusantara ketika dimintai dokumen oleh petugas.

Rusdi yang mengaku sebagai Jenderal Pertama Tentara Kekaisaran Sunda Nusantara (TKSN) pun dikenakan sanksi tilang karena tak memiliki STNK dan penggunaan nomor polisi yang tidak sesuai ketentuan.

Atas pelanggaran itu, Rusdi dikenakan sanksi tilang berdasarkan Pasal 288 dan 280 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com