FOKUS

4 Makanan dari Bola Mata Hewan, Berani Coba?

JAKARTA (tandaseru) – Pernah mencoba makanan dari bola mata hewan? Terdapat makanan unik dari berbagai negara yang diolah dengan bola mata hewan loh. Mulai dari minuman hingga sup bola mata.

Di Indonesia, kuliner yang menggunakan bola mata hewan masih dianggap sebagai bagian tubuh dari hewan yang tidak umum untuk dimakan.

Tapi di beberapa negara, bola mata hewan ini justru diolah jadi hidangan yang menarik dan bahkan dianggap memiliki rasa yang enak.

Seperti dilansir dari Eye Balls, berikut ini makanan yang diolah dari bola mata hewan dari berbagai negara.

Makanan Dari Bola Mata Hewan, Sudah Pernah Coba?

Margarita dengan bola mata babi

Minuman unik yang satu ini berada di restoran Tasmania, Australia. Menu minumannya ada margarita yang dicampur dengan alkohol dan bola mata babi di atasnya.

Warna margarita yang kehitaman dan ditambah topping mata babi membuat minuman tampak menyeramkan. Warna hitam tersebut dicampur dengan arang atau charcoal dan sedikit garam hitam.

Nah, bola mata babi yang digunakan ternyata asli dan masih segar loh. Meski tampilan minuman ini cukup seram, namun menurut pelanggan yang sudah meminumnya, rasa margarita ini tidak seseram kelihatannya.

Sup bola mata ikan tuna

Tak hanya di Australia, Jepang juga memiliki menu populer yang aneh tapi nyata yaitu sup bola mata ikan tuna.

Menu ini biasanya ditambahkan dengan bumbu rempah tradisional seperti oregano hingga bawang bombay.

Banyak juga orang yang menambahkan potongan sayuran seperti wortel dan kentang ke dalam sup.

Setelah matang, sup bola mata ini bisa dimakan dengan nasi putih. Ditambah dengan jus buah yang ditambah kaldu rebusan bola mata sapi. Ngeri-ngeri sedap bukan saat menyantapnya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait