FOKUS

Selain ASI, Ini 5 Makanan Kaya Vitamin untuk Bayi Usia 6 Bulan

JAKARTA (!) – Seorang ibu harus bisa memfokuskan perhatian tentang nutrisi pada anak. Dibutuhkan makanan kaya vitamin yang layak untuk perkembang si kecil.

Misalnya pada 6 bulan pertama pada bayi, asupan gizi si kecil berasal dari ASI. Tetapi bagaimana jika si kecil mulai berkembang dan mulai lepas dari ASI?. Atau ketika ASI belum waktunya dilepas namun ASI sang ibu tidak keluar.

Jangan khawatir, Tandaseru.id telah merangkum beberapa makanan kaya vitamin yang bisa diberikan pada bayi berusia 6 bulan ya!

Susu

Selama 6 bulan pertama asupan gizi si kecil hanya berasal dari ASI. Namun, ketika menginjak masa 6 bulan selanjutnya ASI tidak akan cukup untuk memenuhi semua nutrisi tumbuh kembang bayi.

Jadi, ibunda perlu mempertimbangkan untuk beralih ke susu yang direkomendasikan oleh dokter anak.

Ikan

Mengonsumsi ikan sangat baik untuk daya ingat si kecil. Ikan dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tumbuh kembangnya loh.

Pastikan untuk memberi makan si kecil dengan ikan. Jangan berlebihan ya, karena harus dalam jumlah yang cukup.

Jangan lupa untuk mencabuti dan bersihkan tulang ikan terlebih dahulu.

Daging

Daging merupakan sumber protein hewani, jika ingin memberikan asupan daging yang telah dimasak dengan baik. Maka si kecil akan mendapatkan kandungan gizi.

Faktanya banyak sekali anak-anak yang menyukai makanan dari daging seperti daging ayam. Bagi para ibu, jika ingin mengkonsumsi daging maka harus diselingi dengan sayuran juga yah.

Sayuran hijau

Seorang ibu pasti mengetahui dengan baik manfaat nutrisi dari sayuran hijau. Seperti kubis, brokoli dan bayam.

Sayuran hijau diatas merupakan makanan yang dapat dengan mudah dicerna oleh si kecil dengan baik saat dia baru berusia 6 bulan.

Buah

Buah sangat baik untuk di konsumsi oleh si kecil, para ibu bisa memberikan sang anak buah pir, mangga atau pisang.

Buah-buahan ini termasuk makanan kaya vitamin yang tidak memiliki biji, aman dan sangat bermanfaat. Sehingga sangat mudah untuk para ibu memberi makan bagi si kecil saat usianya 6 bulan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait