FOKUS

5 Makanan ini Sanggup Hangatkan Tubuh Saat Musim Hujan!

Tandaseru – Mengonsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan adalah incaran semua orang. Ternyata ada makanan penghangat tubuh yang bisa Anda konsumsi!

Saat ini selain musim mangga, tapi juga masuk ke musim hujan. Sudah sejak awal November hujan lebih sering turun di beberapa kawasan atau daerah di Indonesia.

Peralihan musim ini memang membuat tubuh rentan sakit, untuk itu Anda harus ekstra dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat.

Ada banyak cara  agar tubuh selalu sehat di musim hujan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang dapat menghangatkan tubuh.

Pasalnya, saat musim hujan suhu udara cenderung menurun, jadi perlu untuk menghangatkan tubuh agar terhindar dari masalah kesehatan akibat kedinginan.

Berikut makanan penghangat tubuh yang pas saat hujan!

Wortel tingkatkan sistem kekebalan

Makanan pertama yang dipercaya bisa jadi penghangat tubuh adalah wortel. Pasalnya, makanan ini kaya akan antioksidan, vitamin A serta nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, wortel juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga bisa menghangatkan tubuh. Anda bisa mengolah wortel jadi sup atau campuran sayur sop.

Jeruk mengandung vitamin C

Selain wortel, ternyata buah jeruk juga bisa jadi bahan makanan yang menghangatkan tubuh. Jeruk punya kandungan vitamin C dan beragam nutrisi lain yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk itu, agar saat musim hujan tubuh Anda jauh lebih sehat dan hangat, cobalah konsumsi buah jeruk secara rutin setiap harinya.

Jahe bisa cegah penyakit mematikan

Jahe memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Sebuah penelitian pun menemukan jahe adalah salah satu jenis rempah yang bukan sekedar bisa menghangatkan tubuh, tapi juga mencegah tubuh dari beragam risiko penyakit mematikan.

Madu bisa redamkan diabetes

Selanjutnya makanan yang bisa menghangatkan tubuh ini bisa dijadikan gula alami yang mencegah sekaligus meredam penyakit diabetes.

Disarankan untuk mengonsumsi madu setiap hari, pasalnya asupan tersebut mampu membuat tubuh lebih bugar dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit yang menyerang di musim hujan seperti flu, batuk dan demam.

Resep Teh Serai MaduKacang-kacangan

Makanan penghangat tubuh yang terakhir ini merupakan makanan yang bisa disantap sebagai camilan. Kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond dan kacang mede memang mampu menghangatkan tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu juga perlu, menerapkan pola hidup sehat, istirahat cukup, menghindari stress, berolahraga cukup dan juga minum air putih secukupnya.

Nah, itulah sedikitnya 5 makanan penghangat tubuh yang bisa Anda konsumsi terutama dikondisi cuaca dingin di musim hujan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait