FOKUS

Asam-Asam Punya Khasiat Luar Biasa! Ini 5 Manfaat Buah Asam Jawa

JAKARTA (tandaseru) – Asam jawa sudah melekat sebagai bumbu dapur untuk berbagai macam masakan. Namun ternyata manfaat asam jawa juga banyak untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam bentuk buah segar.

Buah yang memiliki rasa yang khas, yaitu asam dan manis ini sering juga digunakan sebagai obat alternatif di berbagai belahan dunia.

Asam jawa kaya akan vitamin, seperti vitamin C, B, zat beta karoten, antioksidan dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu, asem jawa memiliki kandungan polifenol yang memiliki antikosidan dan antiperadangan sehingga dapat membantu mengatasi penyakit tertentu.

Lalu apa saja manfaat buah asam jawa untuk kesehatan? Langsung saja, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Manfaat Buat Asam Jawa untuk Kesehatan

Menjaga jantung tetap sehat

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari Asam Jawa adalah menyehatkan jantung karena terdapat kandungan polifenol seperti flavonoid yang bersifat antioksidan dalam tubuh.

Asam jawa juga mampu mengatasi kadar kolesterol jahat (LDL), dan kolesterol total. Sehingga dapat membantu membersihkan kolesterol jahat dari jaringan saraf dalam tubuh.

Antioksidan dalam buah asam jawa dipercaya dapat membantu menurunkan bahayanya oksidatif pada kolesterol jahat yang dapat meningkatkan risiko sakit jantung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait