FOKUS

Tingkatkan Imun Tubuh Dengan Bumbu Masak Kencur, Ini 4 Khasiatnya!

JAKARTA (tandaseru.id) – Kencur salah satu bumbu masak yang sering digunakan. Kencur berfungsi sebagai wewangian, penambah rasa dalam makanan dan bisa sekaligus menjadi obat herbal tradisional. Pasalnya, manfaat kencur untuk kesehatan sangat luar biasa.

Kencur telah dipercaya sebagai obat tradisional sejak ribuan tahun. Maka tak heran jika tumbuhan ini sering dijadikan obat bahkan olahan jamu.

Kandungan nutrisi dalam kencur seperti natrium, karbohidrat, serat makanan, protein, kalori, hingga vitamin C. Berikut ini adalah beberapa manfaat kencur untuk kesehatan.

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan, Bumbu Masak Kaya Khasiat

Meningkatkan Sistem Imun

Tahukah Anda, tumbuhan obat tradisional ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Kencur juga kaya akan antioksidan, alpine dan galangine. Kedua senyawa itu dipercaya dapat menghambat replikasi virus HIV-1.

Mengonsumsi minuman hangat kencur dengan jahe atau madu dapat memberikan manfaat meringankan gejala batuk dan sakit tenggorokan.

Menjaga Fungsi Otak

Dalam beberapa penelitian mendukung kencur sebagai herbal untuk mencegah depresi dan penyakit saraf akibat penuaan (Neurodegeneratif). Penelitian ini sudah terbukti pada hewan sebagai anti amnesia.

Sangat baik mengonsumsi kencur secara rutin setiap hari untuk memelihara kesehatan tubuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com