FOKUS

4 Manfaat Teh Bunga Rosella, Teh Herbal Yang Kaya Khasiat

JAKARTA (tandaseru) – Rosella merupakan bunga berwarna merah dengan bentuk menyerupai kembang sepatu. Tidak hanya warna dan bunganya yang cantik, banyak manfaat rosella untuk kesehatan hingga sering dijadikan sebagai obat herbal alami.

Daun rosella dan kelopak bunganya biasa diolah menjadi teh yang kerap diminum sebagai obat herbal alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Rosella kaya akan kandungan mineral, asam organik, karoten, asam amino, dan vitamin C yang tinggi.

Khasiat rosella antara lain dapat mengatasi masalah pencernaan, meredakan batuk, pilek, menambah vitalitas, antibiotik hingga antikanker.

Berikut ini adalah manfaat lain dari rosella untuk kesehatan yang perlu diketahui.

Manfaat Rosella Untuk Kesehatan

Bersifat Antiinflamasi dan Antibakteri

Rosella kaya akan kandungan asam askorbat, atau dikenal sebagai vitamin C. Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan dan merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh.

Bunga rosella segar atau kering mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, sehingga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri.

Antikanker

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen dan Institut Biokimia di Chung Shan Medical and Dental College, di Taichung, Taiwan.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa bunga rosella dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam protocatechuic yang memiliki sifat antioksidan dan antitumor.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com