FOKUS

4 Manfaat Buah Terong yang Punya Nutrisi Terbaik Bagi Tubuh

JAKARTA (tandaseru.id) – Terong dengan nama latin Solanum melongena ini banyak digunakan dalam banyak hidangan berbeda di seluruh dunia. Bukan hanya rasanya yang lezat, terdapat juga manfaat terong untuk kesehatan yang luar biasa.

Terong sering dianggap sayuran, padahal secara teknis terong adalah buah, karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung biji.

Terong sendiri memiliki berbagai jenis ukuran dan warna. Pada umumnya, terong memiliki kulit berwarna ungu tua. Tapi ada juga terong yang berwarna hijau, merah, atau bahkan hitam.

Beberapa manfaat terong seperti dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, meningkatkan fungsi otak, hingga menyehatkan jantung.

Berikut ini adalah khasiat lain dari buah terong yang kaya akan nutrisi dan vitamin bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Menyehatkan Jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terong dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, karena dalam terong terdapat kandungan antioksidan.

Selain itu, dalam sebuah penelitian yang lain juga menunjukkan bahwa terong memiliki efek perlindungan bagi jantung.

Dengan mengonsumsi terong secara teratur akan membantu membuat jantung Anda lebih sehat.

Cara Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan alami dalam terong yaitu mangan bisa jadi salah satu pertahanan terbaik tubuh terhadap penyakit seperti kanker, serta banyak infeksi potensial lainnya.

Mengonsumsi makanan dengan antioksidan tingkat tinggi seperti mangan akan membantu memastikan bahwa organ dalam tubuh dapat terlindungi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com