FOKUS

4 Manfaat Buah Bit, Umbi Merah yang Dapat Menyehatkan Jantung

JAKARTA (tandaseru.id) – Buah bit dikenal dengan umbi merah yang berwarna merah sedikit keunguan, bentuk buahnya seperti kentang. Perlu Anda ketahui, bahwa manfaat umbi merah untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi.

Buah bit merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Amaranthaceae chenopodiaceae. Kandungan dalam buat bit yaitu nutrisi yang tinggi. Seperti kandungan folat, kalium, magnesium, vitamin C, sodium, dan zat besi.

Uniknya daun buah bit juga bisa dikonsumsi, bahkan dalam daunnya terdapat kandungan zinc, serat, protein, fosfor, vitamin A, vitamin B6, potasium dan zat besi yang lebih tinggi dari sayuran bayam.

Tak heran jika terdapat banyak manfaat dari tanaman ini. Lalu apa saja manfaat buah bit atau umbi merah untuk kesehatan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Umbi Merah Untuk Kesehatan

Menyehatkan Jantung

Tahukah Anda, ternyata buah dengan ciri warna yang khas ini memiliki manfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Buah bit punya kandungan serat yang dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Selain itu, buah bit memiliki manfaat untuk mencegah gangguan kardiovaskular.

Memperbaiki Kesehatan Hati

Buah bit kaya akan kandungan antioksidan, dan zat besi yang berkhasiat untuk memperbaiki kesehatan hati. Hal ini dilihat dari hasil penelitian di Polandia.

Dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa buah bit dapat melindungi hati dari kerusakan oksidatif.

Selain itu, dapat melindungi hati dari racun akibat makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com