FOKUS

Marak Aksi Tawuran dengan Janjian di Medsos, Polisi Gencar Patroli Siber

JAKARTA (tandaseru) – Maraknya aksi tawuran dengan modus janjian melalui media sosial, penyidik Polda Metro Jaya gencar melakukan patroli siber di dunia maya untuk mengantisipasi aksi tawuran tersebut.

“Tim sudah bekerja juga dalam hal ini kita lakukan patroli siber di dunia maya, kita sering lakukan preventif pencegahan. Yang baru mau melakukan tawuran di media sosial kita sudah bisa antisipasi kita lakukan pencegahan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (12/9).

Yusri mengatakan sekarang-sekarang ini banyak remaja yang mencari musuh untuk tawuran di media sosial. Para kelompok remaja itu kerap
saling ejek di medsos hingga akhirnya berujung pada aksi tawuran.

“Kita lakukan patroli di dunia maya karena sekarang sudah bergeser ke dunia maya menantang di dunia maya, kita cegah secepat mungkin,” beber Yusri.

Selain itu, Yusri mengatakan aksi tawuran memang menjadi perhatian pimpinan di Polda Metro Jaya. Pihaknya juga gencar melakukan patroli dititik-titik yang rawan akan terjadinya aksi tawuran.

“Tiga pilar ini bersama TNI-Polri, pemerintah daerah kita lakukan skala besar, kita lakukan patroli bersama,” pungkas Yusri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait