FOKUS

Masak Resep Tumis Buncis Kecap Yuk, Buat Makan Siang Nanti!

JAKARTA (!) – Sudah ada rencana makan siang dengan apa nanti? Jika masih bingung, resep tumis buncis kecap satu ini bisa jadi pilihan. Bukan hanya sehat, tapi juga rasanya pasti akan jadi enak, apalagi jika buatan sendiri kan?

Perlu diketahui juga nih, buncis itu banyak manfaatnya loh! Pertama bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga obesitas, selain itu juga bisa mengatasi gejala diabetes.

Buncis juga memiliki banyak kandungan nutrisi di antaranya, kandungan vitamin C, A, B, K, Mineral dan juga serat. Nggak heran kan kalau mengonsumsi buncis itu menyehatkan? Maka dari itu, akan lebih enak langsung tahu apa bahannya yuk!

Nah, perhatikam apa saja bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep tumis buncis kecap satu ini ya!

Bahan yang diperlukan adalah 2 sdm minyak sayur, 2 siung bawang merah yang dicincang halus, 4 siung bawang putih yang juga dicincang halus, 1 ruas kecil lengkuas yang telah diiris tipis dan 350 gram buncis.

Kemudian jangan lupa siapkan 1 buah cabai merah bisa sesuai selera, 2 sdm kecap manis, 1 gelas air, garam secukupnya serta sejumput merica bubuk.

Lanjutkan ke cara memasaknya agar jadi santap siang yang nikmat!

Langkah pertama, cucilah terlebih dahulu buncisnya sampai benar-benar bersih, lalu buanglah bagian pinggirnya dan potong serong.

Setelah itu, panaskan 2 sdm minyak pada wajan penggorengan dengan menggunakan api kecil saja. Lalu, tumis bawang putih beserta bawang merah sampai jadi harum.

Setelah aroma harumnya tercium, masukkan lengkuas. Kemudian, aduk lagi sampai merata seluruh bumbu tadi agar tercampur dan jadi layu.

Jika sudah, masukkan buncisnya, kemudian disusul irisan cabai, merica bubuk serta garam ke wajan berisi bumbu tadi. Aduk kembali sebentar.

Selanjutnya, masukkan 2 sdm kecap manis dan tambahkan segelas air. Kemudian, aduk-aduk kembali hingga seluruh bahannya tercampur rata serta meresap sempurna pada buncis.

Setelah matang, bisa langsung diangkat kemudian disajikan dan bisa disantap bersama dengan nasi hangat. Selamat membuat sendiri resep tumis buncis kecap tersebut di rumah ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait