FOKUS

3 Masalah Tanaman Hias Calathea yang Sering Menganggu

JAKARTA (tandaseru) – Tanaman hias Calathea saat ini semakin banyak di lirik para pecinta tanaman hias. Bukan tanpa sebab, karena ciri khas dari tanaman ini begitu populer, namun ada beberapa masalah yang sering menganggu tanaman hias Calathea.

Padahal merawat tanaman hias yang satu ini terbilang mudah, hanya saja Anda perlu memastikan tanah selalu dalam keadaan lembah. Sebab tanaman hias Calathea menyukai tingkat kelembapan yang tinggi.

Bila kelembapan tidak terjaga dengan baik, maka Anda akan menemukan beberapa masalah pada tanaman hias Calathea seperti berikut ini.

Masalah yang Sering Menganggu Tanaman Hias Calathea

Mengalami Perubahan Warna Pada Daun

Masalah pertama yang menganggu pada tanaman Calathea adalah perubahan warna pada tepi daun. Biasanya berubah warna menjadi cokelat adalah kualitas air keran yang buruk.

Dimana airnya mengandung klorin, mineral, garam dan fluorida dapat menyebabkan ujung daun terbakar dan berubah menjadi coklat.

Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan sistem penyaringan air, atau dengan mendiakan air semala dalam posisi terbuka, hal ini diklaim dapat menghilangkan sebagian klorin pada air.

Jangan lupa untuk memangkas perlahan seluruh daun yang kecokelatan, pastikan gunting Anda cuci dengan alkohol.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com