FOKUS

Masih Bertahan Meski Hujan Deras, Massa Mahasiswa Ancam Kembali Aksi saat 1 Tahun Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA (tandaseru) – Massa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) masih bertahan di Patung Kudah Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, meski diguyur hujan yang cukup deras pada Jumat (16/10).

Massa yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja itu belum membubarkan diri sampai ada perwakilan Istana Negara yang menemui mereka.

“Kita akan bertahan sampai ada perwakilan Istana yang menemui kita,” kata Orator dj lokasi, Jumat (16/10).

Selain itu, mereka mengungkapkan akan kembali turun aksi pada 1 tahun dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2020 mendatang.

“Kita akan kembali lagi menggelar aksi lagi saat tahunnya Jokowi-Ma’ruf,” ucapnya.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan kembali turun ke jalan untuk demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat (16/10).

Hal ini diketahui dengan tersebarnya poster “seruan aksi #Cabutomnibuslaw bertamu ke Istana Rakyat”. Dalam aksinya, massa dari mahasiswa yang turun akan lebih banyak dari unjuk rasa sebelumnya.

Diketahui, Pada 8 Oktober 2020, mahasiswa dan buruh di berbagai kota di Instagram turun ke jalan. Di Jakarta, massa dari BEM SI mendatangi Istana Merdeka. Unjuk rasa berujung kerusuhan di sejumlah titik. Polda Metro Jaya dan jajarannya menangkap lebih dari seribu orang.

Aksi menuntut pencabutan UU Cipta Kerja juga terus berlanjut. Pada Senin, 12 Oktober 2020, massa dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melakukan unjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Keesokan harinya, giliran massa dari Persaudaraan Alumni 212 yang berdemonstrasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait