FOKUS

Massa Tuntut Kasus Pencabulan di Ponpes Jompang Dituntaskan

SURABAYA (tandaseru) – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Seksual menggelar aksi damai di depan Markas Polda Jawa Timur. Mereka menuntut polisi segera menangani kasus dugaan pencabulan santriwati oleh anak kiai berinisial MSAT di Jombang.

“Kami menayakan kelanjutan kasus ini karena sampai saat ini pelakunya belum diamankan,” kata Korlap aksi Ana Abdilah di depan Mapolda Jatim, Rabu (15/7).

Tak hanya itu, massa ingin polisi lebih tegas dalam menangani kasus pencabulan ini. Pasalnya, kasus ini telah berlangsung sejak 2019, namun hingga kini belum ada titik terang. Massa menilai ada permainan yang membuat kasus ini tak menemui titik terang.

“Kami menuntut Polda Jatim lebih tegas dalam menangani kasus ini. Kami aliansi menuntut Polda Jatim segera menangkap pelaku. Saya menduga dalam kasus ini ada konspirasi Polda Jatim dan pelaku. Sebab sudah beberapa tahun tapi tidak ada titik terang sama sekali,” teriak Ana Abdilah saat berorasi di atas  mobil komando.

Dalam aksi tersebut, masa juga menyatakan sikap agar Polda Jatim segera melengkapi berkas perkara sesuai dengan petunjuk jaksa hingga 20 Juli 2020 dan menyerahkan tersangka kepada kejaksaan.

Mereka juga meminta polisi mempertimbangkan hasil pemantauan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan sebagai Lembaga HAM Negara. Usai melakukan aksi, masa yang rata -rata perempuan ini langsung membubarkan diri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait