FOKUS

Masuki Tahapan Kampanye Paslon Pilkada, Polres Berau Hadiri Rakor Persiapan Bersama KPUD

BERAU (tandaseru) – Polres Berau dalam rangka Pilkada Serentak 2020 memasuki tahapan persiapan Kampanye pada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Berau menggelar rapat pleno persiapan bersama KPUD Berau, Senin (28/9).

Untuk diketahui bahwa menjelang tahapan penetapan dan kampanye Pilkada Serentak 2020, Kapolri telah menggeluarkan Maklumat bernomor MAK/03/IX/2020 tanggal 21 September 2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Keluarnya Maklumat Kapolri ini adalah tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo yang mewaspadai timbulnya tiga klaster penyebaran Covid-19, salah satunya adalah kluster Pilkada.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, jelas dalam Maklumat Kapolri bahwa penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait pada setiap tahapan pemilihan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakal masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Bahwa pihaknya akan terus mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan mendukung Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjamin keselamatan bersama,” kata Ade Yaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait