FOKUS

Membanggakan! Bhayangkari NTB Sabet Dua Juara Utama dalam Acara Bhayangkari Kreatif Nasional

Tandaseru – Prestasi gemilang diraih Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menyabet dua juara utama sekaligus dalam acara bazar ekonomi kreatif bhayangkari tingkat nasional di Jakarta pada 23-25 Oktober lalu.

Bhayangkari Daerah NTB meraih Juara 2 dalam kategori umum Produk Ekonomi Kreatif, sekaligus menyabet Juara Produk Terfavorit se-Indonesia di ajang bergengsi ini.

“Alhamdulilah Pengurus Bhayangkari Daerah NTB dapat Juara 2 dan Juara Favorit Bhayangkari Kreatif. Terimakasih untuk RORO Of Lombok yang membawa nama baik NTB dan Bhayangkari,” kata Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ny. Shinta Nana Sudjana , Jum’at (25/10).

Dia berharap, Bhayangkari dapat terus menjadi inspirasi dan lebih banyak memberi andil di tengah masyarakat terutama dalam membantu peningkatan kapasitas ekonomi kreatif yang sejalan dengan Program Pemerintah Republik Indonesia saat ini.

Produk tas berbahan dasar Songket Lombok dengan dipadu bahan-bahan dasar lain seperti kulit berkualitas tinggi dan “ketak” yang merupakan produk anyaman tradisional suku Sasak di Lombok bermerek RORO Of Lombok yang diciptakan oleh Ny. Roro Artati Supyan, Istri Kapolsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah, menjadi andalan produk kreatif Bhayangkari Daerah NTB.

Berbagai macam kriteria yang harus dipenuhi sang juara dalam ajang bergengsi nasional ini dipenuhi oleh produk RORO Of Lombok seperti kreatifitas dan inovasi dalam membuat produk, ramah lingkungan serta pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kualitas akhir dari produksi.

“Saya sangat senang dapat membawa nama baik Bhayangkari Daerah NTB pada acara ini. Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan para senior serta semua pihak yang telah mendorong saya untuk berbuat yang terbaik,” kata Ny. Roro Artati Supyan yang diwawancarai usai acara.

Menurutnya prestasi ini ialah prestasi bersama seluruh Bhayangkari Daerah NTB. Dengan ini, dia berharap dapat mengembangkan produk yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Ini adalah prestasi kita semua. Saya berharap dapat memberi manfaat yang lebih banyak lagi dengan mengembangkan produk-produk yang lebih inovatif di masa mendatang,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait