FOKUS

Mendagri Berharap Jembatan Holtekamp di Jayapura Dorong Perekonomian Masyarakat

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D berharap Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura, Papua yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dapat mendorong perekonomian masyarakat.

“Kemudian ini (Jembatan Holtekamp) diharapkan menjadi pendukung ekonomi masyarakat, karena ini memotong jalur dari Hamadi, mudah-mudahan nanti mempercepat sarana itu,” kata Tito saat meninjau persiapan peresmian Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (26/10).

Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura membentang 732 meter di atas perairan Teluk Youtefa. Sama hal nya dengan yang diharapkan Presiden Joko Widodo, jembatan ini nantinya akan menjadi ikon baru Papua.

“Jembatan ini luas, mudah-mudahan menjadi kebanggaan masyarakat Papua,” mendadri.

Tak hanya itu, jembatan Holtekamp mempercepat waktu tempuh dari Jayapura ke Muara Tami dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw. Jembatan ini juga menjadi salah satu penanda kemajuan pembangunan di Papua.

Menurut rencana, jembatan Holtekamp akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu(26/10) waktu setempat setelah presiden melakukan dialog dengan masyarakat di Wamena.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait