FOKUS

Mendagri Tegaskan Komitmen Pemerintah Jaga Iklim Investasi Daerah Kondusif

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan pemerintah dalam komitmen penuh menjaga iklim investasi di daerah dalam situasi kondusif.

Pernyataan tersebut disampaikan Tito saat menerima audiensi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di kantornya, Jumat (15/11).

“Kami tegaskan, sesuai dengan arahan Presiden, kami tentunya mendukung dan siap bekerja sama untuk menciptakan iklim investasi di daerah,” kata Tito.

Tito memastikan pihaknya juga mendukung kepala daerah agar proaktif meningkatkan investasi dengan penyederhanaan peraturan yang berkaitan dengan investasi.

“Apalagi investasinya ini akan mampu menyerap tenaga kerja setempat dan menggerakkan ekonomi, tentu kami dukung,” tegas Tito.

Penyederhanaan izin investasi, kata Mendagri, merupakan salah satu program prioritas pembangunan nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut yang juga disampaikan Jokowi saat pembukaan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

“Sederhanakan regulasi agar investasi menciptakan lapangan kerja,” kata Presiden Jokowi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait