FOKUS

Menko Polhukam: Tingkat Partisipasi Pilkada Serentak 2020 Capai 75,83 Persen

YOGYAKARTA (tandaseru) – Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan tingkat partisipasi Pilkada Serentak 2015 itu adalah 69,02 persen, sementara Pilkada 2020 yang diperkirakan akan turun menjadi 50-55 persen, sekarang justru naik menjadi 75,83 persen.

Dia mengatakan ini justru jauh lebih tinggi dari Pemilu yang tertinggi di Amerika, sebanyak 69 persen. Sekarang melampaui menjadi 75,83 persen. Hampir 7 persen naiknya.

“Alhamdulillah dan tahapan masih akan terus berlangsung, saya atau kami tadi bersepakat agar supaya KPU, Bawaslu, Forkopimda terus bekerja agar tetap tertib sampai perhitungan selesai, sampai kalau perlu nanti kalau ada yang mau ke Mahkamah Konstitusi dipersilakan ke Mahkamah Konstitusi,” tutur Menkopolhukam.

Dia mengatakan hal tersebut dalam konferensi pers usai Rapat Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di Amarta Ballroom Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Senin (14/12).

Mahfud juga berterima kasih kepada seluruh Ormas, LSM dan civil society yang secara objektif mengkritisi jalannya tahapan Pilkada. Juga kepada NU, Muhammadiyah dan lainnya yang sudah menyatakan bersyukur atas keberhasilan Pilkada ini.

“Ini sungguh-sungguh kami panjatkan sebagai syukur yang sesungguhnya karena menurut agama “ Lain syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid, kalau kamu bersyukur akan Ku tambah nikmat Ku, tapi kalau kamu tidak bersyukur ingkar maka akan Saya beri azab yang sungguh-sungguh. Mari kita bersyukur Alhamdulillah, ” katanya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com