FOKUS

Menpora: Liga 1 Indonesia akan Bergulir 27 Agustus 2021

JAKARTA (tandaseru.id) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengumumkan Liga 1 Indonesia 2021/2022 akan bergulir secara resmi pada 27 Agustus 2021.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyebutkan kick off Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 20 Agustus 2021 berubah menjadi 27 Agustus 2021. Perubahan tersebut setelah melakukan rapat koordinasi dengan Mabes Polri, BNPB, PSSI dan PT LIB.

“Lokasi pembukaan yang bakal diadakan di daerah yang level PPKM-nya rendah,” ungkapnya.

Dijelaskannya, soal tempat, PSSI dan PT LIB akan segera menentukan pembukaan di tempat yang sudah ditetapkan dalam level yang rendah. “Level rendah tingkat penyebaran Covid-19 rendah,” kata Menpora dalam konferensi pers melalui zoom, Senin (9/8).

Dia menyebutkan Liga 1 akan diselenggarakan di tempat level 2 ke bawah. Kalau tiba-tiba naik, penyelenggara akan memindahkan lokasi dan menyesuaikan.

“Kalau dari sisi itu tidak dikhawatirkan karena penonton tetap nonton dari rumah dan tidak boleh ada nonton bareng,” jelasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 yang dijadwalkan bergulir pada Agustus 2021 – Maret 2022 akan menggunakan sistem series bubble to bubble.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang diakui baru mendengar informasi itu mengatakan siap menjalankan arahan pemerintah.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com