FOKUS

Menteri PANRB Tinjau Pelayanan Publik dan SIM di Kulonprogo, DIY

YOGYAKARTA (tandaseru) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Tjahjo Kumolo beserta rombongan meninjau pelayanan publik seperti SIM di Gedung Satpas Polres Kulonprogo, Kamis (3/12) dengan penerapan protokol kesehatan.

Tjahjo Kumolo menekankan pentingnya layanan yang ramah kaum rentan, baik pada jalur difabel, ruang laktasi, dan ruang bermain anak.

Sebelum berkunjung ke Satpas Polres Kulonprogo, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menghadiri dan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulonprogo bersama Bupati Kulonprogo H. Sutedjo.

Tjahjo Kumolo didampingi Sekretaris Menteri, Asdep Perumusan Kebijakan dan Sistem Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Staf Khusus Menteri Bidang Penanganan Radikalisme, Staf Khusus Menteri Bidang Penanganan Anti Korupsi, Staf Khusus Menteri Bidang Pelayanan Publik dan Umum, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Deputi Pelayanan Publik, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Plt. Deputi SDMA dan Wakil Ketua Komisi ASN.

Kehadirannya disambut Kapolda DIY Irjen PolAsep Suhendar didampingi Irwasda Polda DIY, Dirlantas Polda DIY, Kabidpropam Polda DIY, Kabid Humas Polda DIY, Karo Rena Polda DIY, dan Kapolres Kulonprogo.

Dia menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Kapolres Kulonprogo dalam melakukan inovasi pelayanan publik dimasa pandemi Covid-19 seperti SIM Masuk Desa (SIMMADE) dan Pelayanan di Malam Minggu (MAMI) dapat sebagai penguatan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan buku “Integritas Profesionalitas dan Netralitas ASN. Selain itu juga menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono atas komitmen dan kerja sama bergabung dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulonprogo.

Dilanjutkan dengan penyerahan Buku “Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019” yang diterima oleh Kapolda DIY dan Kapolres Kulonprogo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com