FOKUS

Lezatnya Semur Daging Kambing Pedas yang Bikin Lidah Bergoyang

JAKARTA (tandaseru) –Makanan lezat berkuah kental khas Hari Raya Idul Adha yang bisa Anda coba adalah resep semur daging kambing. Menu Idul Adha ini tentu jadi sajian spesial untuk keluarga.

Dengan cita rasa yang gurih dan manis, menu ini sering dijadikan andalan bagi para ibu karena sudah menjadi kesukaan anak-anak hingga orang tua.

Ada banyak manfaat dari daging kambing, salah satunya memiliki kandungan zat besi dan mineral yang berfungsi dalam pembentukkan hemoglobin dalam darah.

Jika dikonsumsi tidak berlebihan maka bisa meningkatkan kadar darah merah dalam tubuh. Jadi dapat mencegah Anda dari pusing, kelelahan, hingga anemia.

Nah, langsung saja intip resep olahan daging kambing yang lezat spesial Idul Adha.

Menu Idul Adha, Semur Daging Kambing Pedas

Bahan-bahan

Siapkan bahan utamanya yaitu, 300 gram daging kambing. Kemudian 1 buah tomat, dipotong-potong, 3 sdm kecap, 1 batang serai, 2 lembar daun salam, 1 sdt penyedap rasa, garam dan gula secukupnya.

Sedangkan bahan bumbu kasarnya terdiri dari 1 buah bawang Bombay, 10 buah cabai rawit, 10 buah cabai merah, 4 buah bawang merah, 4 siung bawang putih dan 3 lembar daun jeruk.

Cara membuat semur daging kambing pedas

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan bau prengus daging kambing. Siapkan aneka rempah seperti jahe, kunyit, cengkeh, dan ketumbar.

Rebus daging bersama dengan rempah-rempah agar empuk dan tidak berbau. Kemudian tiriskan daging kambing.

Selanjutnya, tumis bumbu kasar sampai harum. Lalu masukkan daging ke dalam tumisan. Aduk-aduk hingga semua bahan merata sempurna.

Setelah itu, tambahkan kecap, daun salam, serai, potongan tomat, penyedap rasa, gula, dan garam.

Kemudian masak hingga bumbu meresap. Tambahkan air bila perlu dan cicipi rasa bumbu. Lalu angkat dan sajikan menu Idul Adha semur daging kambing untuk keluarga.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait