FOKUS

Kelezatan Lawar Ayam Bali yang Pedas Gurih untuk Temani Weekend

JAKARTA (tandaseru.id) – Sudah pernah mencoba hidangan ayam khas Bali dengan cita rasa pedas, dan gurih? Menu Khas Nusantara ini sangat nikmat bila dimakan dengan hanya nasi putih hangat saja loh.

Krenyes renyah dari kacang panjang juga akan membuat siapa saja yang menyantapnya jadi semakin lahap.

Lauk yang mengandung sayur sekaligus daging ayam ini sangat cocok dijadikan menu makanan saat weekend bersama keluarga di rumah.

Menu khas Bali ini harus kita coba loh, khususnya bagi Anda pecinta kuliner nusantara. Yuk, coba bikin lawar khas Bali yang rasanya selalu bikin nagih. Simak resepnya berikut ini.

Menu Khas Nusantara Lawar Ayam Bali yang Pedas Gurih

Bahan-bahan

Sediakan 100 gram kelapa parut (pilih yang setengah tua), 150 gram daging ayam rebus, disuwir dan 100 gram kacang panjang, potong 2 cm lalu rebus setengah matang.

Kemudian 100 gram kecambah, rebus, 2 sdm gula merah, disisir, 2 sdm minyak untuk menumis, 1 buah mentimun, potong dadu kecil,  1 buah jeruk nipis, 3 sdm bawang goreng, dan 1 sdt garam.

Bahan bumbu halusnya terdiri dari 10 buah cabai rawit (atau sesuai selera), 3 buah cabai merah yang sudah dibuang bijinya, 6 butir bawang merah, dan 2 siung bawang putih.

Lalu sediakan 1/2 sdt lada, 2 butir kemiri, 1 cm jahe, 1 cm lengkuas, 2 cm kencur, 1/2 sdt ketumbar, dan 1/2 blok terasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com