FOKUS

Menuju Wilayah Zero Narkoba, Polres Tuban Ungkap 7 Kasus Narkoba

TUBAN (tandaseru) – Komitmen Polres Tuban untuk menjadikan Bumi Wali menuju Zero Narkoba, kembali dibuktikan. Melalui jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban berhasil mengungkap sejumlah kasus Narkoba dengan delapan orang pelaku di wilayah Kabupaten Tuban.

Pada konferensi pers yang digelar, dari tangan salah satu tersangka berinisial B asal Kabupaten Bojonegoro, Satresnarkoba berhasil menyita sabu seberat 30,15 gram, Jumat (24/1).

“Pengungkapan kasus Narkotika ini merupakan hasil pengembangan maupun target operasi sejak Desember 2019 -Januari 2020. Total ada 5 kasus narkotika dan 2 kasus dobel L yang berhasil dungkap, dan terdapat satu yang paling besar dengan barang bukti sabu seberat total 30,15 gram. Itu diamankan dari tangan tersangka.” ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.

“Tersangka B ini sebagai kurir, mendapatkan barang dari Gresik, dan berhasil ditangkap di depan bengkel las di jalan HOS Cokroaminoto, Semanding. Kasus ini masih terus kami kembangkan.” papar Kapolres Tuban.

Pada konferensi pers ungkap kasus narkoba tersebut, selain memamerkan 8 orang tersangka, juga terdapat barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya sejumlah paket sabu dengan berat total 36,56 gram, sejumlah bong serta pipet kaca, 10.330 butir pil dobel L dan sejumlah uang tunai.

“Untuk kasus sabu ini tersangka akan dikenakan UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara, sedangkan kasus pil dobel L kita jerat dengan UU RI nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ujar Perwira dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait