FOKUS

Meski Jadi Tersangka, Penghina Keluarga Ahok Tidak Ditahan

JAKARTA (tandaseru) – Dua penghina keluarga Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berinisial KS (67) dan EJ (47) telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, kedua perempuan itu tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor.

“Yang bersangkutan (EJ dan KS) tidak kita tahan, karena ancaman (hukuman) di bawah lima tahun. Tapi kita kenakan wajib lapor sambil menunggu pemberkasan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7).

Lebih lanjut Yusri menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut. Tujuannya, untuk mencari tahu apakah ada kemungkinan tersangka lainnya atau tidak.

“Apakah kemungkinan ada tersangka lain, ini masih didalami oleh penyidik. Akan kita update terus,” ujar Yusri.

Di sisi lain, Yusri pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial. Sehingga tidak tersandung tindak pidana.

“Kita mengharapkan masyarakat bijak bermedsos. Setiap mendapatkan informasi, cari kebenaran terlebih dahulu, jangan share langsung sebelum disaring, lakukan kontrol informasi ke berita medsos,” papar dia.

Seperti diketahui, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok melalui tim kuasa hukumnya melaporkan dua akun Instagram ke Polda Metro Jaya pada bulan Mei yang lalu. Ahok merasa tidak terima karena keluarganya dihina oleh dua akun Instagram itu.

Dua akun Instagram itu antara lain bernama @ito.kurnia dan @an7a_s679. Admin dari kedua akun tersebut ternyata seorang wanita berinsial KS (67) dan EJ (47) yang statusnya kini sudah sebagai tersangka.

Keduanya ditangkap di dua daerah berbeda. Salah satu pelaku diamankan di daerah Bali, dan satu pelaku lainnya diamankan di Medan, Sumatera Utara.

Setelah diperiksa, ternyata motif keduanya hanya merasa simpati kepada mantan istri Ahok yakni Veronica Tan karena mempunya kesamaan histori. Hal ini karena mereka juga tergabung dalam komunitas ‘Veronica Lovers’.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait