FOKUS

Meski Lalai Karena Mabuk, Polisi Tidak Tahan Penabrak Pengguna Skuter Listrik

Tandaseru – Polisi telah memutuskan tidak menahan DH, pengemudi mobil Camry yang menabrak enam pengguna skuter listrik atau Grab Wheels hingga dua diantaranya tewas meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini dilakukan berdasarkan pertimbangan penyidik.

“Tidak (ditahan),” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/9).

Fahri menyebut, ada beberapa pertimbangan yang membuat penyidik akhirnya tidak menahan DH. Yang pertama karena DH diyakini tidak akan melarikan diri. Kemudian pertimbangan kedua lantaran penyidik yakin DH tidak akan meninggalkan barang bukti.

“Dengan pertimbangan penyidik (sehingga tidak ditahan),” jelasnya.

Kecelakaan melibatkan pengguna skuter listrik terjadi di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu, 10 November 2019. Dua orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Menurut Alan Darmasaputra, kakak salah satu korban meninggal, Ammar Nawar Tridarma, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu malam. Adiknya bersama sejumlah temannya memang sengaja datang ke kawasan Gelora Bung Karno untuk bermain skuter listrik Grabwheels.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait