FOKUS

Meski Piala AFC Ditunda, PSSI Lanjutkan TC Timnas U-19 dari Kroasia ke Turki

JAKARTA (tandaseru) – Meskipun Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda Piala AFC U-19 dan U-16 menjadi awal tahun 2021, namun PSSI akan tetap melanjut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di luar negeri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebutkan PSSI sudah menyiapkan timnas U-19 untuk langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) usai dari Kroasia.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka Timnas U-19 yang saat ini di Kroasia  akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” ujarnya.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9) dan memutuskan Piala AFC U-19 dan U-16 ditunda pelaksanaannya menjadi awal 2021.

Atas keputusan tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI menghargai dan menghormati keputusan yang telah dibuat oleh AFC. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir di hampir seluruh negara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait