FOKUS

Meski Tak Masuk Pelanggaran Prokes, Polisi Tetap Gelar Perkara Kasus Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

JAKARTA (tandaseru.id) – Meski pesta ulang tahun Ricardo Gelael, ayah dari Sean Gelael yang dihadiri oleh Raffi Ahmad dianggap polisi tidak masuk pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, Namun polisi tetap akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status kasus tersebut.

“Orang ini pada bilang ini gimana, ini memang persangkaannya masih belum ditemukan tapi akan kita gelarkan nanti,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (19/1))

Yusri menyebut gelar perkara itu bertujuan untuk menentukan status kasus ini. Polisi akan memastikan apakah kasus itu memenuhi unsur pidana dan harus diusut atau tidak.

“Gelar untuk apa? Ini bisa lanjut atau nggak ini akan kita gelarkan,” beber Yusri.

Sekedar informasi, Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang diperdana diberikan vaksinasi virus corona di Istana Negara. Usai menerima vaksin, Raffi diketahui ikut dalam sebuah pesta disebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Pesta itu pun kemudian disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Raffi Ahmad sendiri juga sudah menyampaikan permintaan maafnya.

Polda Metro Jaya sendiri menyebut kasus itu tidak memenuhi unsur Pasal 93 UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantina kesehatan. Sebab, acara itu menjalankan protokol kesehatan dan hanya diisi oleh 18 orang tampa adanya pemberian undangan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com